Cara Save File Host Di Windows 7

Oke sob, kali ini saya posting tentang bagaimana cara mengatasi file Hosts yang tidak bisa disave dengan muncul dialog error “this file is read-only document” pada windows 7. Awal cerita nih, saya mau install software optimizer tapi instruksi dicracknya harus nambahin local host dan alamat yang diperlukan ke dalam file host. Tapi pas saya coba edit bias, kemudian waktu mau saya save malah gak bias. Muncul tulisan “this file is read-only document”, waduh terus gimana tuh? Saya bingung sob.

Saya pun langsung Googling, akhirnya menemukan cara mengatasinya. Dan ternyata ada banyak sekali caranya sob. Tetapi pada postingan ini saya akan membahasnya dengan cara yang sangat simple aja sob. Oke mari disimak.!

Caranya:

cara mengatasi file host yang tidak bisa disave pada windows 7

        1.     Cari file hostnya, biasanya di C:\Windows\sistem32\drivers\etc\Hosts

        2.     Kemudian copy pastekan file Hostsnya ke drive selain drive sistemnya yaitu drive C, copas ke misalkan drive D, E ataupun F

        3.     Copas lagi file Hostsnya agar menjadi 2, yang satunya untuk back up aja sob. Siapa tau nanti malah ada masalah.

        4.     Kemudian klik kanan pada filenya

        5.     Open with Notepad

        6.     Edit seperlunya

        7.     Jika sudah selesai ngeditnya, pilih menu “File” lalu pilih “Save

        8.     Kalau sudah, hapus dulu file host yang ada di C:\Windows                                           \sistem32\drivers\etc\Hosts

        9.     Kemudian copas kan file Hosts yang sudah di edit tadi di C:\Windows                         \sistem32\drivers\etc\Hosts

      10.      Selesai sudah sob!


        Dan kalau misalkan malah ada error atau masalah lainnya. Balikin aja File Hosts asli yang udah di Back up tadi. Gampangkan sob. ! :D

Haha oke deh sob, semoga bermanfaat.

Share on Google Plus DMCA.com Protection Status

About Ralf97

Nama saya Rali ferdiansyah, Sudah menjadi admin dari Blog Say-Borg ini semenjak kelas 11. Saya suka sekali Blogging, Surfing, Gaming, and Playing Guitar. Saya harap kalian suka dengan blog saya ini.

0 blogger-facebook:

Post a Comment