Cara Terlengkap Memasang Keyword Pada Blog



                    Halo sob, ketemu lagi nih. Kemarin udah membahas tentang bagaimana cara memasang link didalam gambar dan membuat text area, nah sekarang kita akan membahas tentang bagaimana cara memasang keyword pada blog dengan sangat rinci dan lengkap. Jadi, tidak ada yang namanya kurang lengkap. 

Oke sob, langsung disimak.!

Silahkan:

   1.     Masuk Blogger -> Dashboard

   2.     Template -> Edit HTML
Untuk memasang keyword pada blog sobat, silahkan copy-pastekan code script dibawah ini tepat DIBAWAH code <head>:


<meta content='DESKRIPSI BLOG SOBAT' name='description'/>
<meta content='KEYWORD ATAU KATA KUNCI BLOG SOBAT' name='keywords'/>


cara memasang keyword pada blog
Keterangan:

   1.     Ganti tulisan yang berwarna Orange dengan deskripsi blog sobat
  
   2.     Ganti tulisan berwarna Hijau dengan keyword atau kata kunci blog sobat


Ya sob, cara di atas ini adalah cara memasang keyword pada blog. Sekarang mari kita bahas cara memasang keyword pada setiap postingan.!

Caranya:

   1.     Masuk blogger -> dashboard

   2.     Template -> Edit HTML

Copy pastekan code script dibawah ini tepat DIBAWAH kode  <b:include data='blog' name='all-head-content'/> :  (Gunakan Ctrl + F untuk mempermudah menemukannya)


<b:if cond='data:blog.url == &quot;http://blogAnda.blogspot.com/artikel1.html&quot;'>
<meta content='DESKRIPSI ARTIKEL 1 BLOG ANDA' name='description'/>
<meta content='KATA KUNCI ARTIKEL 1 BLOG ANDA' name='keywords'/></b:if>

<b:if cond='data:blog.url == &quot;http://blogAnda.blogspot.com/artikel2.html&quot;'>
<meta content='DESKRIPSI ARTIKEL 2 BLOG ANDA' name='description'/>
<meta content='KATA KUNCI ARTIKEL 2 BLOG ANDA' name='keywords'/></b:if>

<b:if cond='data:blog.url == &quot;http://blogAnda.blogspot.com/artikel3.html&quot;'>
<meta content='DESKRIPSI ARTIKEL 3 BLOG ANDA' name='description'/>
<meta content='KATA KUNCI ARTIKEL 3 BLOG ANDA' name='keywords'/></b:if>



Keterangan:

   1.     Ganti kode berwarna Hijau dengan alamat artikel/postingan sobat
   2.     Ganti kode berwarna Orange dengan deskripsi  artikel/postingan sobat
   3.     Ganti kode berwarna Biru dengan kata kunci artikel/postingan sobat



Note:
Jika artikel/postingan sobat banyak, copy pastekan kode diatas sebanyak jumlah postingan sobat. Bila tidak ingin membuat penuh template, pasangkan kode diatas pada postingan yang menurut sobat ingin sekali di pasangi keyword. Tapi kalau menurut saya lebih baik semua artikel di beri kode diatas. Untuk apa membuat artikel tetapi enggak dipasangkan keyword. RUGI...


Manfaat keyword:

Manfaat jika keyword itu kita pasang maka mesin pencari seperti Google akan mudah untuk meng-Crawl artikel kita.


Oke sob, mungkin segitu saja. Semoga bermanfaat dan semoga SEO blog sobat semakin tinggi.


Selamat mencoba sob...





Note:
Ow ya.. jika sobat masih bingung tentang apa yang saya tulis ini atau ingin bertanya tentang sesuatu yang sobat masih bingung silahkan kirimkan pesan ke email saya  raliseven@yahoo.com atau yang simpelnya tinggal komen aja di bawah.. akan saya jawab dengan segera.!

Share on Google Plus DMCA.com Protection Status

About Ralf97

Nama saya Rali ferdiansyah, Sudah menjadi admin dari Blog Say-Borg ini semenjak kelas 11. Saya suka sekali Blogging, Surfing, Gaming, and Playing Guitar. Saya harap kalian suka dengan blog saya ini.

50 blogger-facebook:

  1. Sip gan, makasi dah brkunjung.

    ReplyDelete
  2. gan,, saya mau pasang relatif post kok gak pernah jadi ya,,, padahal dah bnayak tutor yang saya coba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ketika memasukan kode scriptnya apakah sudah dicoba di parse dulu mas?

      Delete
  3. gan,makasih infonya,bermanfaat skali gan,kalau sempet berkunjung ya gan di blog saya
    saktiotomotif.blogspot.com
    ,trimaksih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama sama gan! :)
      Sekarang juga saya kunjungi blog nya agan.

      Delete
  4. Trims Gan artikel, sangat membantu sekali... salam sukses!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama sama gan :D Thanks udah berkunjung.

      Delete
  5. Trims bro.. saya cari kemana2, akhirnya di blog agan yang kasi penjelasan simpel dan jelas. saya ga masukin kode buat meta content di head krn takut bentrok ama meta bawaan dari blogger. yang saya masukkan cuma buat keyword per posting. Salam sukses.

    ReplyDelete
    Replies
    1. :D sama sama bro..

      Oke oke siph. senang bisa membantu.

      Delete
  6. terima kasih gan ane cari2 artikel yang ini yg lengkap, udah ane coba gan. ini blog ane gan http://mykaylila.blogspot.com/

    ReplyDelete
  7. makasih gan atas artikel yang di buat sungguh bermanfaat buat saya. saya mau nanya gan

    " kalau mau membuat kata kunci lebih dari satu kata kunci dalam satu jenis artikel/ postingngan gi mana gan?? "

    tolong di jawab gan ya ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Trimakasih kunjungannya gan.. ^_^

      Di Cetak Tebal bisa gan, ato di Cetak miring juga bisa. Kata kunci akan selalu ditemukan oleh Google atau pun search engine lainnya. Serach engine dapat meng-crawl semua kata yg dicari seseorang yang ada di artikel sobat. Sebenarnya gak perlu di Cetak Tebal atau Miring juga bisa.

      Semoga membantu gan. ^_^

      Delete
  8. makasih triknya gan, sangat membantu.... kunjungi blog saya juga ya gan,, http://republiktamanbaca.blogspot.com/

    ReplyDelete
  9. ARTIKEL yang sangat bermanfaat gan.. tks

    minta kunjungan nya dong jalan jalan ke tanjung lesung http://bunartunggal.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama sama gan :D Trms juga dah berkunjung. oke Langsung ke TKP gan :D

      Delete
  10. waaah artikelnya membantu nih buat masukkin keyword di blog hehehehe.

    ane baru tau kalo ngeblog itu perlu keyword, kirain google bikin sendiri ahhahaha.

    Enak banget ya kalo dibikinin, sekarang lagi mumet mikirin keyword yang cocok.

    Visit juga gan blog ane di

    merangkaitulisan.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahaha :D sip gan. sama sama. terimakasih juga sudah berkunjubng.

      Oke gan. langsung ane kunbal nih :D

      Delete
  11. gan maksudnya artikel 1, artikel 2, artikel 3 itu disesuaikan dengan apa ya gan kok banyak artikel nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Artikel itu ya postingan anda gan:Dalamat artikel nya gan.

      Delete
  12. makasih info nya...

    mampir ke bpkbjaminan.com

    ReplyDelete
  13. Terimakasih iImunya, sya coba dlu gan. smoga berhasil ke index mbah google

    Baca juga Info Komunitas Online Megapolitan => Infonitas.com

    ReplyDelete
  14. baru tau ternyata bisa masukin keyword artikel .. terima kasih banget, dah nambah ilmu..
    Kunjung balik ya http://poker-v.blogspot.com

    ReplyDelete
  15. thanks gan infonya

    http://trikkomputer89.blogspot.com/

    ReplyDelete
  16. gan keyword maks berapa ya yang bisa di tambah? terus penulisan nya bagaimana? irkhamsparrow.blogspot.com

    ReplyDelete
  17. Terimakasih informasinya :)
    http://goo.gl/KP8xVt

    ReplyDelete
  18. bang, ane mau nanya. langkah 1-selesai udah ane coba. terus ane coba nyari artikel di blog ane di google. dari halaman 1- terakhir, gak ada tuh judul postingan ane. solusi dong

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu postingannya udah lama apa baru dibuat bro?

      Delete
  19. pagi gan, bisa ngga klo semua alamat artikel 1,2&3 di atas sy ganti dengan url blog soalnya blog sy merupakan toko online yang artikelnya/postingannya sering dihapus karena habis terjual. mohon bantuannya gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa gan bisa. Itu yang saya posting kebetulan alamatnya untuk blogger blogspot. Bisa kok pake alamat web atau blog sendiri gan.

      Delete
  20. Mantab gan sarannya, terima kasih udh kasih sharenya, bermanfaat banget buat blog lebih cepat terindex search engine

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama sama gan, terimkasih sudah berkunjung

      Delete
  21. makasih akang blognya cakep, sama dengan blog ane niche nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama sama mba, terimakasih sudah berkunjung ^_^

      Delete
  22. makasih tutornya mas, ditunggu kunbalnya di deysgn.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama sama mas. terimakasih juga sudah berkunjung ^_^ segera saya kunbal ke blog nya mas nya.

      Delete
  23. tulisan yang bagus, tpi saya ada masalah mengenai keyword blog saya , saya bingung ni mas, coba tolong di cek blog saya http://antisipa.blogspot.com/

    ReplyDelete
  24. gan nanya ya, berapa keyword yang harus saya masukkan

    ini blog saya gan tolong caci makinya demi kemajuan blog saya http://gemasuarasunnah.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  25. sangat membantu gan artikelnya

    ReplyDelete
  26. thx gan infonya, lagi nyari2 postingan bgni.. segera saya praktek di http://www.majuprimus.xyz/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama sama gan. Terimakasih sudah berkunkung

      Delete
  27. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  28. Makasih banyak mas! artikelnya sangat bermanfaat. udah lama ane cari artikel yang begini..

    ReplyDelete