Setting Bios Untuk USB Flash Drive Bootable

Biasanya pada sebuah komputer atau laptop Boot Priority nya adalah HDD atau Hard Disk Drive. Untuk boot melalui kaset DVD biasanya Optical Drive dan untuk boot melalui USB Flash Drive adalah Removable Disk. Itulah beberapa Boot Priority yang biasanya ada pada sistem komputer.

Nah, lalu bagaimana mengatur Boot Priority ini? Terlebih bagi sobat yang ingin menginstal Windows melalui USB Flash Drive atau pun menjalankan sebuah software yang berjalan melalui USB Flash Drive.

Oke begini caranya sobat. Disimak ya.


Cara Setting Bios Untuk USB Flash Drive Bootable

1. Tancapkan saja USB Flash Drive pada komputer atau laptop. Posisi komputer berada dalam keadaan mati.

2. Hidupkan komputer atau laptop sobat. Setalah terlihat tulisan vendor komputer atau laptop sobat segera pencet F12 atau F2 atau Del. Setiap komputer atau laptop berbeda-beda tombol untuk masuk Bios. Nah silahkan perhatikan pada komputer atau laptop sobat. Ketika menghidupkan dan terlihat tulisan vendor silahkan lihat di bagian bawah, pilih lah yang menunjukan tanda masuk ke Bios Setting.

Setting Bios Untuk USB Flash Drive Bootable

3. Setelah masuk Bios, silahkan cari yang berhubungan dengan Boot Priority.

4. Jika sudah sobat temukan, silahkan pindah kan Removable Disk ke paling atas.

5. Setelah itu, Simpan (Save) apa yang telah sobat atur. Kalo tidak salah tekan tombol F10.

6. Setelah selesai menyimpan silahkan keluar atau Quit.

7. Setelah itu komputer atau laptop sobat akan Reboot dengan sendirinya. Setelah itu Boot Melalui USB Flash Drive seharusnya berhasil.

Nah, Sekian dulu sobat. Terimakasih atas kunjungan nya.
Share on Google Plus DMCA.com Protection Status

About Ralf97

Nama saya Rali ferdiansyah, Sudah menjadi admin dari Blog Say-Borg ini semenjak kelas 11. Saya suka sekali Blogging, Surfing, Gaming, and Playing Guitar. Saya harap kalian suka dengan blog saya ini.

1 blogger-facebook: